Kata Kata Mutiara Islami Tentang Persaudaraan Edisi Terbaru

Kata Kata Mutiara Islami Tentang Persaudaraan Edisi Terbaru
Semua orang yang hidup di dunia ini adalah bersaudara, jika sesama umat islam berarti saudara seagama.. sesungguhnya tanpa terkecuali baik itu mereka yang tinggal di daerah atau pelosok manapun kita tetap bersaudara karena sama-sama keturunan nabi Adam dan Siti hawa.
alhamdulilah saat ini kita masih diberikan umur untuk bisa kembali bertempur memerangi hawa napsu yang bisa mrnjerumuskan setiap insan manusia, dan sampailah pada keinginan saya untuk kembali menulis artikel yang kebetulan sekarang mengenai kata kata mutiara islami tentang persaudaraan edisi terbaru.. yang insha Allah bersumber dari para ahli terpercaya dan bisa kita ambil segala sesuatu yang menurut ajaran kita itu benar,
ok salam hangat saudaraku, mari kita junjung tinggi ikatan tali persaudaraan agar kita semua tidak pernah merasa lemah dalam memjalani hidup ini..
langsung saja yuk kita simak kata kata mutiara islami tentang persaudaraan berikut ini:

kata kata mutiara islami tentang persaudaraan, kata kata mutiara islami tentang kekeluargaan, kata kata mutiara islami tentang kerabat

1. Barang siapa yang menjenguk saudara seagamanya dengan hati yang tulus ikhlas karena Allah tanpa ada rasa keterpaksaan apalagi dibarengi sifat ria, maka Allah SWT akan memerintahkan 70.000 (tujuh puluh ribu) malaikat untuk melindunginya dari mulai dia keluar dari rumah hingga dia kembali lagi kerumahnya sambil berkata, "Engkau adalah orang baik, dan surga adalah sesuai denganmu. Engkau telah membangun rumah disana."

2. Saudara itu memiliki hak yang paling vital yaitu janganlah kita menutupi sesuatu yang sangat bermanfaat bagi dunia dan akhiratnya.

3. Cintailah saudaramu sebagaimana kamu mencintai dirimu sendiri.

4. Seorang mukmin sejati itu dia dengan mukmin yang lainya ibarat rumah batu, yang saling menguatkan yang lainnya.

5. Sesungguhnya seorang mukmin itu bagaikan sebuah bangunan yang mana mereka selalu saling menguatkan pada bagian lainnya.

6. Barang siapa umat muslimin yang merasa bahagia apabila dia telah dimudahkan rezekinya dan dipanjangkan usianya, maka hendaklah dia menyambung tali kekeluargaan atau tali silaturahmi.

7. Biasanya jika salah satu bagian dari tubuh kita ada yang sakit, itu akan membuat anggota tubuh lainnya menjadi sakit juga seperti demam atau lain sebagainya.. begitulah perumpamaan bagi umat muslimin muslimat yang kuat imannya untuk mempererat tali persaudaraannya.

8. Berhasil akan lebih mudah dicapai apabila ada sifat bersatu atau gotong royong, ibarat sapu lidi saja jika hanya satu bua mungkin itu tidak akan membersihkan.. tapi bila sapu lidi tersebut kita kumpulkan dan kita ikat maka hasilnya akan lebih memuaskan.

9. Salah satu golongan orang yang tidak akan mencium bau surga ialah golongan orang suka memutuskan tali persaudaraan atau tali silaturahmi.

10. Seorang yang jail dengan dia membuat lubang untuk saudaranya maka dia sendiri yang akan terjebak di dalamnya.

11. Rasa kesepian itu bisa menjadi sebuah pelajaran bagi kita untuk lebih menghargai arti sebuah kebersamaan.

12. Ketidaksempurnaan pada diri kita adalah sulaman benang rapuh untuk mengikat sesama umat muslim agar menjadi satu yang kokoh.

13. Persaudaraan mengikat pribadi yang berdiri sendiri menjadi sebuah kelompok yang kuat dan tidak terkalahkan.

14. Ikatan persaudaraan yang membumi tidak akan mampu dipisahkan oles suatu apapun itu.

15. Untuk memiliki tali persaudaraan yang kuat kita tidak perlu mencari seseorang yang kuat, karna dengan siapapun kita bersaudara yang menjadi nilai plus adalah rasa kekeluargaan atau rasa oersaudaraan yang kuat yang mana itu akan memperkuat dan saling melengkapi.

16. Seburuk apapun perbuatan keluarga kita, kita hanya bertugas untuk membuat mereka bahagia.

17. Saudara kita merupakan diri kita sendiri, jika terjadi sesuatu pada mereka maka mereka akan mempengaruhi diri kita, jadi jaga dan bahagiakanlah kita punya saudara.

18. Kemenangan tidak akan kita raih jikalau kita tidak merasa bersaudara dengan teman-teman seperjuangan kita.

19. Makna arti kehidupan akan kita ketahui saat kita bersatu menjadi satu dengan adanya tali persaudaraan.

20. Rasa kedamaian akan benar-benar terasa saat seluruh umat manusia merasa bersaudara.

21. Perperangan tidak akan pernah terjadi jika kita semua merasa bersaudara anatara satu sama lainya.

Itulah sedikit rangkaian kata kata mutiara islami tentang persaudaraan yang dapat saya share pada kesempatan yang berbahagia ini, apalah arti dari apa yang telah kita lakukan tiada lain tiada bukan agar dapat bermanfaat bagi orang banyak.. semoga kita lebih mengerti dan lebih memahami akan arti persaudaraan sehingga mampu tercipta sebuah ikatan persaudaraan yang kuat dan tidak pernah memutuskan tali silaturahmi, dan sampai jumpa dilain kesempatan.