Kata Kata Mutiara Islami Tentang Makan Dan Minum

Kata Kata Mutiara Islami Tentang Makan Dan Minum - Untuk tetap dapat bertahan hidup, sudah pasti kita harus melakukan aktifitas seperti makan dan minum.. akan tetapi kita harus paham mengenai tujuan kita hudup di dunia ini, karena tidaklah Allah menciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadanya..
makanlah untuk hidup, akan tetapi kita tidak boleh menghabiskan waktu hidup kita hanya untuk mencari makan.. mengenai makan dan minum, timbul dalam pikiran saya untuk membuat atau menShare artikel kata kata mutiara islami tentang makan dan minum yang saya ambil dari berbagai sumber yang baik.

kata mutiara islami tentang makanan, kata mutiara islami tentang minuman

mungkin anda sudah tidak sabar untuk menyimak kata kata mutiara islami tentang makan dan minum berikut ini, dan langsung saja kita mulai dari sini:

1. Tahukah anda? ternyata memakan makanan yang rasanya asam, terlalu sering bersedih, banyak minum air putih tetapi tidak pernah memakan sesuatu, dan sering melakukan hubungan seksual itu bisa menyebabkan badan menjadi lemah dan kurang fit.

2. 70 orang shiddiqin berpendapat bahwa orang yang banyak minum itu dapat menyebabkan dia lebih banyak tidur.

3. Sejumlah makanan untuk dua orang itu cukup untuk tiga orang, dan makan untuk tiga orang itu cukup untuk dimakan oleh empat orang.

4. Janganlah pernah kita mencela makanan, bila kita suka terhadap makanan tersebut maka makanlah, akan tetapi jika kita tidak suka maka lebih baik dibiarkan.

5. Sesungguhnya minum sambil berdiri itu sangat tidak dianjurkan.

6. Kita sebagai manusia adalah makhluk yang paling sempurna, oleh karenanya bila makan dan minum hendaknya menggunakan tangan sebelah kanan.. karena sesungguhnya setan itu menggunakan tangan kirinya untuk makan dan minum.

7. Makanlah, minumlah, berpakaianlah, dan bersedekahlah.. akan tetapi semua hal tersebut harus dijauhkan dari sifat ria, sombong, dan jangan terlalu  berlebihan.

8. Janganlah kita mengeluhkan rasa suatu hidangan atau masakan yang akan kita makan, tapi renungkanlah betapa masih banyak sekali orang diluar sana yang bahkan tidak mempunyai sesuatu apapun untuk dimakannya.

9. Selain menyehatkan, makanan dan minuman juga harus bersumber dari cara yang halal karena itu mempengaruhi pada diri kita.

10. Jika kita membenci seseorang itu biasa dan manusiawi, tapi kita sungguh tidak diperbolehkan untuk membenci makanannya.

11. Agar apa yang kita makan dan apa yang kita minum itu menjadi berkah, hendaklah kita memanjatkan doa di sebelum dan sesudah kita makan dan juga minum.

Seperti itu kiranya artikel kata kata mutiara islami tentang makan dan minum yang dapat saya bagikan pada anda yang mungkin dapat mengutip hikmah dan menjadi motivasi tersendiri bagi kita semua agar bisa lebih memperhatikan makanan dan minuman yang halal dan bergizi tentunya, dan marilah kita sama-sama berlomba untuk mendapat ridhonya (Allah) dengan cara yang kita mampu setidaknya selangkah lebih baik, karena kesempurnaan hanya milik Allah.. dan harapan saya semoga dengan adanya artikel yang saya tulis ini bisa melengkapi dunia untuk menambah wawasan untuk diketahui oleh banyak orang.. awal dari kehidupan yang baik adalah dari apa yang kita makan dan apa yang kita minum.