Puisi Kangen Untuk Dia Yang Jauh Di Sana

Puisi kangen menjadi salah satu cara bagi seseorang untuk mengekspresikan rasa rindunya kepada orang lain. Terkadang kita gengsi mengakui bahwa kita merasa rindu, karena itu kita bisa merangkai kata-kata untuk mengungkapkan betapa rindunya dan ingin bertemu kita kepada orang tersebut. Namun bagi Anda yang lebih suka mengungkapkannya secara langsung, mengirimkannya surat atau pesan pendek berupa puisi yang menyatakan kerinduan Anda padanya bisa membuat orang tersebut merasa tersanjung dan merasa disayangi. Meski mungkin sulit untuk bertemu, kata-kata yang digunakan untuk merangkai puisi bisa menjadi obat rindu paling tidak untuk mengalihkan perhatian agar kita tidak terlalu merasa frustrasi. Di bawah ini adalah beberapa contoh puisi tentang kerinduan yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda.

Puisi Kangen Untuk Dia Yang Jauh Di Sana

Musik terindah dalam hidup
“I miss you when
You are not here with me
I long to hear your footsteps
That’s by far is the sweetest music
My ears await every day”

Saya merindukanmu ketika kau tidak berada di sini bersama saya, saya rindu dengan suara langkah kakimu yang menjadi musik terindah yang saya tunggu setiap harinya. Itu adalah arti dari puisi ini yang menunjukkan bahwa keberadaan orang yang kita sayang merupakan hal yang bisa membuat hidup kita lebih baik dan berwarna. Sampai-sampai suara langkah kakinya pun adalah suara yang kita tunggu bahkan lebih indah dari suara musik paling megah sekalipun. Setiap hari menantikan kehadiran orang yang kita sayang dan merindukannya adalah salah satu cara bagi kita untuk mencintainya.

Teringat momen penting
“Rindu..
Sesekali rindu membawaku mengingatmu…
Sesekali rindu mengajakku ke hari itu…
September 30 2012
Kudapati tangis sendu di malam hari
Mulai kusarakan tetes air mata di wajahku”

Dalam puisi ini menggambarkan rasa rindu seseorang kepada orang yang penting dalam hidupnya karena suatu peristiwa yang terjadi pada tanggal 30 September 2012. Peristiwa yang mungkin adalah tragedi tersebut membuatnya sedih dan selalu menitikkan air mata setiap kali ia teringat. Mungkin Anda juga memiliki memori di tanggal yang punya makna penting bagi Anda dan orang yang Anda rindukan. Memori tersebut bisa adalah ingatan yang menyedihkan atau bisa juga justru kenangan yang manis dan membuat Anda tersenyum setiap kali mengingatnya.

Pantun kangen lucu
“Nasi lemak kurang ditanak
Nasi dimakan lauknya ubi
Makan tak enak tidur tak nyenyak
Karena mikirin si jantung hati”

Selain kata-kata yang melankolis Anda juga bisa merangkai kata-kata yang lucu untuk mengekspresikan kerinduan Anda kepada seseorang nun jauh di sana. Dengan penyusunan kata yang lucu, siapa tahu Anda bisa membuatnya tersenyum geli dan membuatnya melupakan masalah yang sedang dihadapinya sendirian di tempat lain. Menyampaikan rasa rindu dengan ringan dan kata-kata yang bisa membuat tertawa juga menandakan bahwa Anda baik-baik saja dan tidak perlu dikhawatirkan keadaannya.

Rindu ingin berbincang
“Dalam kamar  yang hangat di kamarku
Kerinduan memuncak
Rasa sepi memenuhi hati
Sesungguhnya aku rindu berbincang
Seperti dulu”

Puisi ini menggambarkan bahwa ketika kita sendirian berada di kamar yang nyaman, jauh dari gangguan orang yang sibuk mengurusi hidup orang lain, dan ketika kita membutuhkan orang yang bisa kita ajak bicara sesuka hati tanpa beban, kita mengingat ia yang jauh di sana. Dulu sebelum berpisah bisa bertemu kapan saja dan membicarakan mulai dari hal yang menyangkut prinsip hingga membicarakan lelucon yang sebenarnya tidak terlalu lucu, namun bisa membuat Anda tertawa terbahak-bahak. Rasa rindu biasanya memang memuncak ketika kita sedang sendirian tenggelam dalam pikiran.