Beragam Kata-Kata Mutiara Selamat Ulang Tahun Untuk Orang Terdekat

Kata kata mutiara selamat ulang tahun tentunya sering Anda temui, baik secara langsung maupun tidak langsung. Terutama ketika Anda atau orang-orang terdekat seperti kekasih, teman, sahabat hingga keluarga Anda sedang berulang tahun. Bahkan ketika Anda sedang berulang tahun cenderung begitu banyak ucapan kata-kata mutiara selamat ulang tahun mengalir secara langsung dan tidak langsung seperti melalui SMS, chatting, surat dan lain sebagainya. Berikut merupakan beragam jenis ucapan atau kata-kata mutiara yang berkaitan erat dengan perayaan ulang tahun.

Kata Kata Mutiara Selamat Ulang Tahun, happy birthday

Ucapan Kepada Kekasih
Sebagai seorang kekasih mendapatkan ucapan ketika hari bahagia seperti ulang tahun tentunya akan sangat berkesan. Terlebih lagi mampu membuat ulang tahun menjadi semakin berkesan dan merasa dicintai dengan sepenuh hati oleh kekasih tersayang.

1.     Meskipun ucapan ulang tahun ini sedikit terlambat aku ucapkan, tetapi doa yang selalu aku panjatkan untukmu tepat waktu. Selamat ulang tahun sayang doa terbaikku untukmu. Jika mendapatkan ucapan ulang tahun yang demikian dari Anda tentu akan sangat berkesan bagi kekasih Anda. Karena sangat terlihat begitu jelas bagaimana Anda menyayanginya dengan selalu mendoakan hal terbaik untuknya.

2.     Di hari yang terindah dan bersejarah dalam hidupmu ini, izinkanlah aku untuk mengucapkan serangkaian doa untukmu kekasihku tercinta. Semoga panjang umur dan segera tercapai apa yang menjadi cita-citamu selama ini. Selamat Ulang Tahun. Ucapan kata-kata mutiara selamat ulang tahun seperti ini menunjukkan bahwa Anda menginginkan sesuatu yang lebih baik bagi kekasih Anda, meskipun sangat sederhana. Namun doa merupakan hadiah paling indah yang selalu diinginkan oleh setiap kekasih.

3.     Saat ini sudah tiba masanya, kekasihku telah bertambah satu usia. Gunakan sebaik mungkin waktu yang kamu miliki saat ini sayang. Manfaatkan waktu untuk memberikan manfaat bagi orang lain. sekali lagi, selamat ulang tahun kekasihku. Aku akan selalu menantikan kehadiran dirimu di sisiku, teruslah bersemangat. Ucapan ini menunjukkan bahwa sepasang kekasih ini sedang terpisahkan jarak yang cukup jauh, entah itu tempat tinggal maupun restu dari orang tua yang mungkin saja belum mereka dapatkan. Namun, tetap romantis bahkan terlihat sangat menyentuh hati.

4.     Tahukah kamu apa yang membuatku sangat bahagia hari ini? Aku bersyukur bisa menemani dirimu di hari ulang tahunmu. Happy birthday sayang. I love you. Sedangkan ucapan seperti ini tentu sangat tergambar dengan jelas, umumnya digunakan oleh para remaja yang belum lama berpacaran. Tetapi bagaimanapun tergambar jelas kebahagiaan di dalamnya.

5.     Aku tidak bisa memberikan hadiah yang mewah dan mahal. Tetapi aku selalu berdoa agar Tuhan senantiasa melimpahkan rizqi, kesehatan, melindungimu setiap waktu dan menjawab semua harapan yang kamu panjatkan di hari ulang tahunmu ini. Selamat ulang tahun cinta. Pernah memperoleh ucapan ulang tahun semacam ini? Hal ini sangat menandakan bahwa kekasih Anda atau justru Anda sendiri merupakan seseorang yang romantis. Pandai dalam merangkai kata-kata indah.

Ucapan Kepada Ibu
Pernah mengucapkan kata-kata mutiara selamat ulang tahun kepada ibu tercinta? Tentunya ucapan semacam ini kepada ibu menunjukkan betapa cinta dan sayangnya Anda kepada ibu yang selama ini mengandung, melahirkan hingga mendidik Anda hingga dewasa. Beberapa ucapan ulang tahun yang disampaikan kepada ibu antara lain seperti yang ada dibawah ini.

1.     Setiap saat bunda selalu mendoakanku, selalu menanyakan kabarku serta mengingatkanku hal-hal yang sering aku lupakan. Perhatianmu sungguh istimewa ibu. Namun hari ini, tepat bertambahnya usiamu aku hanya mampu menghaturkan doa dari negeri nun jauh di mata ini. Selamat ulang tahun bundaku tercinta. Berada di tanah rantau memang bukan menjadi satu alasan untuk melupakan hari istimewa ibu tercinta. Ini merupakan bentuk kasih sayang dari seorang anak kepada ibunya yang berada begitu jauh dengan sepenuh hati.

2.     Kemarin, hari ini hingga masa depanku aku ingin selalu melihatmu tersenyum dan bahagia. Karena ibu adalah sumber kehidupan bagiku. Selamat ulang tahun ibu. Izinkan aku memberi segenggam hadiah mungil ini untukmu. Memberikan ucapan ulang tahun kepada ibu beserta hadiah memang akan selalu menjadikan rasa bangga dan bahagia kepada ibunda. Meskipun sebagai seorang ibu pastinya tidak mengharapkan hadiah apapun lebih dari doa dari anak-anaknya.

3.     Ibu kau menjadi lentera dalam kehidupanku, tanpa jasamu mungkin aku tidak akan pernah melihat indahnya dunia. Selamat ulang tahun ibu, semoga Tuhan memberikan ibu usia yang panjang untuk menyayangiku. Mengucapkan kata-kata mutiara selamat ulang tahun seperti ini sudah cukup dijadikan sebagai gambaran begitu besarnya cinta seorang anak kepada ibu yang sudah memberikan kasih sayangnya.

4.     Bunda, kau adalah malaikat bagiku yang sudah digariskan Tuhan untuk membimbingku di dunia ini. Terimakasih bunda, selamat ulang tahun semoga Tuhan selalu memberikan berkah dan kesehatan kepada bundaku tercinta. I love you. Bagaimana pendapat Anda dengan satu ucapan yang cukup sederhana ini? Meskipun sederhana tentunya sangat terkesan di dalam hati. Terutama yang membacanya adalah seorang ibu dengan jasa yang tak pernah terganti sepanjang hayat.

5.     Ibu, hari ini angka di usiamu bertambah satu tahun lagi. Aku selalu berharap jika ibu selalu menemaniku hingga aku mampu membahagiakan ibu suatu saat nanti. Maafkan aku ibu ini hanya seuntai ucapan selamat ulang tahun tanpa kado spesial. Aku hanya mampu memberi untaian doa yang kupanjatkan di setiap malam dan hari ulang tahunmu ini. Doa yang sudah terangkai melalui ucapan indah seperti ini bukan lagi menjadi gambaran rasa sayang seorang anak yang begitu besar pada ibunya, tetapi juga menunjukkan betapa ingin sang anak untuk memberikan hadiah istimewa pada hari-hari ulang tahun berikutnya.

Ucapan Kepada Teman Sejati dan Sahabat
Sahabat dan teman sejati menjadi sesuatu yang istimewa. Terlebih lagi sahabat merupakan orang di kehidupan Anda yang selalu ada ketika saudara atau orang terdekat Anda yang lainnya sedang jauh dari sisi Anda. Maka dari itu, meskipun sekedar ucapan kata-kata mutiara selamat ulang tahun tentu akan sangat dinantikan oleh seorang sahabat.

1.     Selamat ulang tahun temanku, semakin sukses ya. Jangan lupa traktiran makan-makan. Bagi sesama teman atau sahabat ucapan ulang tahun yang ringan sudah cukup menggambarkan perhatian Anda pada teman atau sahabat yang sedang merayakan hari kelahirannya.

2.     Selamat ulang tahun sahabatku tercinta. Semoga sukses dan selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan. Kata-kata mutiara selamat ulang tahun yang cukup sederhana seperti ini juga sering digunakan sebagai bentuk perhatian di hari ulang tahun sahabat tercinta.

3.     Mengingatmu memang sangat penting bagiku dan saat ini aku ingin menyapamu bersama dengan rangkaian doa. Semoga Tuhan senantiasa melimpahkan berkah dan karunia untuk sahabatku tercinta. Selamat ulang tahun. Bagaimana dengan ucapan semacam ini? Tentu saja jauh lebih berkesan, meskipun memang umumnya sahabat wanita yang cenderung lebih gemar merangkai kata-kata indah.

4.     Selamat ulang tahun teman, aku ingat ini hari yang begitu indah dan sempurna bagimu. Ini juga menjadi waktu yang menjadikanmu semakin dewasa dan lebih baik. Sementara ucapan yang seperti ini pastinya juga akan sangat berkesan di hati sahabat atau teman sejati Anda.

5.     Selamat ulang tahun sohibku tersayang. Dengan semakin bertambahnya usia, tentunya juga bertambah kebahagiaanmu. Jadi aku doakan semoga bertambah pula rezekimu. Didoakan sahabat seperti ini ketika sedang berulang tahun memang mampu membuat hati bahagia. Meskipun ucapan yang diberikan terkesan sangat sederhana tetapi kesannya meresap dalam hati.

6.     Tidak ada kado yang lebih berharga untuk kuberikan di hari ulang tahunmu selain serangkai doa dan ucapan “Selamat Ulang Tahun” yang saat ini terucap dari hatiku terdalam. Hadiah ini kuharapkan mampu mewakili betapa besar harapanku di hari terbaikmu.

Ucapan kepada buah hati
Mendapatkan ucapan ulang tahun dari ibu dan keluarga tercinta memang mampu membuat bahagia siapapun, meskipun hanya sekedar serangkaian ucapan beserta doa. Bahkan sebagai ibu yang baik, seringkali menyempatkan untuk menelepon atau mengirimkan pesan singkat demi mengucapkan “selamat ulang tahun” kepada anaknya. Tidak perduli sejauh apapun Anda berada, ibu Anda pastinya akan selalu ingat dengan hari kelahiran Anda. Karena ibu adalah orang yang mengandung dan juga melahirkan Anda dengan taruhan nyawa. Berbahagialah bagi Anda yang masih mendapatkan ucapan doa di hari ulang tahun dari ibunda tercinta.

1.     Di hari yang sangat istimewa ini bunda mengucapkan rangkaian doa terbaik untukmu yang selalu bunda baca setiap waktu sebagai satu permohonan kepada Tuhan untukmu, anakku tersayang. Aku sebagai ibumu akan rela mengorbankan segala hal demi kebahagiaanmu di masa yang akan datang.

2.     Apa yang sudah kau niatkan pada hari ulang tahunmu ini semoga akan terbuka jalannya dan apapun yang kau lakukan untuk masa depanmu tidak terlepas dari iringan do’a dari bunda dan semua orang yang mencintaimu. Kasih sayang dari bunda untukmu sepanjang waktu ini jadikanlah sebagai modal yang paling utama dalam meraih asa karena ibu yakin bahwa suatu usaha memang harus disertai dengan do’a dan juga dukungan dari semua orang tua sayang. Selamat ulang tahun sayang.

3.     Tidak ada lagi yang ibu banggakan selain dirimu yang menjadi tumpuan dan berbakti kepada Tuhan serta kedua orang tuamu. Kami akan selali mendoakanmu. Meskipun mungkin hanya bisa memberikan rangkaian do’a untuk hadiah ulang tahunmu kali ini, namun kamu adalah penerus cita-cita orang tuamu. Semoga suatu hari nanti kamu bisa mengabdi pada negara, orang tua serta Tuhan.

4.     Anakku tersayang, jangan melihat sesuatu yang ibu berikan. Tetapi coba lihatlah makna dari apa yang ibu berikan itu sendiri. Maka suatu hari nanti ibu harap kamu mengerti akan arti dari apa yang sudah ibu berikan ini.

5.     Selamat ulang tahun anakku tercinta. Semoga apa yang kamu cita-citakan bisa teraih di masa yang akan datang. Disini do’a ibu dan ayah sebagai orang tuamu akan selalu menyertaimu di sepanjang waktu.

6.     Mengharap menang dalam berperang, Bagaikan merindukan mentari di malam petang.
Bersama dengan cahaya lilin yang terang.

Ibu ucapkan selamat ulang tahun untuk anak ibu tersayang. Terima kasih,semoga bermanfaat.