Kumpulan Kata kata Mutiara Perpisahan yang Menyentuh

Hakikat Sebuah Perpisahan
Walaupun kepergiannya untuk sesuatu yang baik dan yang diinginkannya, kehilangan sosok yang begitu dekat dan dikasihi selalu menjadi selalu menjadi kabar yang kurang menyenangkan, berbeda dengan sebuah pertemuan. Namun walaupun begitu sebuah perpishan akan semakin terasa menyakitkan apabila perpisahan itu dilatarbelakangi kesalahan atau kesalahpahaman yang belum bisa diselesaikan dengan baik. Lazimnya sebuah perpisahan terjadi seiring dengan berakhirnya masa sekolah, perpisahan antara dua sejoli yang harus memilih jalannya masing-masing, perpisahan dengan sang anak yang pergi untuk mengusahakan cita-citanya maupun perpisahan rekan kerja karena mutasi atau selesai masa kontrak maupun peristiwa kematian, dimana berjalannya sebuah takdir tidak ada seorang pun yang mampu mengubahnya maupun menghindarinya.
Walaupun diwarnai rasa sedih, kecewa hingga marah hingga membuat masalah semakin rumit seringkali sebuah perpisahan justru membawa kebaikan hingga kita pun dapat mengerti bahwa sebuah perpisahan tidak selalu menjadi peristiwa yang buruk. Dan sebuah harapan untuk dapat dipertemukan kembali menjadi angan-angan yang tidak menutup kemungkinan dapat terwujud. Perpisahan ini pun turut melahirkan rasa rindu yang besar yang kadang kala tidak diketahuinya.

Kumpulan Kata kata Mutiara Perpisahan yang Menyentuh

Kata-kata Mutiara Perpisahan yang Menyentuh
Untuk mewakili perasaanmu dan diharapkan juga dapat menguatkanmu ketika tidak ada yang bisa kamu lakukan selain mengikhlaskannya dengan harapan dapat mereguk kehidupan yang lebih baik. Berikut ini ada beberapa kata-kata mutiara perpisahan.
Kata-kata perpisahan yang memisahkan dua dunia

  1. Ketika Tuhan menghendaki sebuah perpisahan diantara kita maka aku akan berdoa sebuah perjumpaan kembali denganmu pada kehidupan yang lebih baik. Karna keyakinanku akan sebuah kehidupan setelah ini akan membahagiakanmu jauh lebih besar dari pada kesedihan yang menyiksaku saat ini, aku lera kau pergi dan tunggu kedatanganku sayang untuk menemanimu nanti ditempat terindah yang sudah Tuhan sediakan untuk kita.
  2. Tidak ada kehidupan yang abadi sebuah pertemuan pasti juga akan melahirkan perpisahan, yang kuharapkan darimu perpisahan itu tidak akan pernah membuatmu benar-benar berpisah denganku walaupun hanya didunia mimpi.
  3. Tidak ada yang tahu kapan kematian tiba sang pemilik kehidupan lebih mengetahui apa apa yang terbaik untuk setiap umatnya.
  4. Tidak ada isak tangis kesedihan, caci maki yang terdengar maupun berbagai rontaan yang hanya akan menyakitimu saat aku mengantarkan kepergianmu kepintu yang membawamu pergi dan entah kapan akan kembali karena aku yakin akan pilihanmu, kelak dari balik pintu itu akan kulihat kembali kamu membukanya dan kulihat sosok yang begitu hebat akan kembali memanggil namaku dengan lembut.
  5. Hadirnya sebuah pertemuan, seharusnya juga bisa menghadirkan persiapan untuk sebuah perpisahan, walaupun sudah mengetahuinya namun perpisahan selalu menjadi kabar buruk yang tidak ingin aku dengar, walaupun sudah mempersiapkannya terlebih dahulu namun aku tetap terlihat kacau ketika waktu itu akhirnya datang.
  6. Tangisan ini pun pecah, Air mata tak hentinya bercucuran membasahi pipi tidak ada yang bisa aku lakukan selain mendoakan kebahadianmu disisi Tuhan, ditempat-Nya yang terbaik.

Kata-kata perpisahan yang ditujukan untuk teman
  1. Kita seperti sedang berada didalam kereta, walaupun kita naik bersamaan namun laju kereka akan menurunkan kita ditempat yang berbeda aku dengan tujuanku dan kamu dengan tujuanku.
  2. Meskipun rasa sakit akan perpisahan ini bertahan lama bersamaku namun aku takkan menahanmu lebih lama dengan denganku, walaupun itu membuatku menjadi seorang pembual yang tidak bisa menempati janjku sendiri tapi aku benar-benar tidak mampu menggenggam tanganmu lagi jika keinginan untuk bisa mereguk kebahagian bersamanya sudah menjadi keinginan terbesarmu.
  3. Maaf karena aku tidak pernah mampu membiarkanmu bahagia dengan semua keingian yang ingin kamu capai, aku hanya terlalu egois dengan keinginanku untuk terus bersamamu. Aku sepertinya tidak bisa terima ketika harus melihatmu dari jauh.
  4. Perjalanan takdir membawa kita pada perjalanan berliku, berbelok dan hingga pada jurang keputusasaan. Kini sampailah kita pada ujung jalan dari tujuan akhir kita dipersimpangan jalan inilah akhirnya sebuah peristiwa perpisahan terjadi, tujuan yang berbeda telah membuat jarak yang cukup lebar untuk kita berdua. Kuharap kau menemukan jalan buntu begitu pula dengan aku agar kita bisa kembali kejalan ini dan kembali berjalan bersama untuk kehidupan yang lebih baik.
  5. Hai kawan sepertinya aku merasa sangat geli tawa berubah dengan cepat ketika kata perpisahan meluncur dari mulutmu, yang bisa kukatakan adalah baik-baik kau disanan karna aku ingin melihatmu lagi seperti ini tanpa kurang apapun. Meski tawa memeriahkan bumi saat peremuan kita dan tangis yang kini terdengar namun aku yakin pada pertemuan selanjutkan kita akan kedengar kembali tawa itu.
  6. Entah sampai sejauh mana waktu akan membawamu pergi aku pun akan sangat tidak mengenal kehidupanmu saat perpisahan itu akhirnya terjadi namun tidak ada yang berubah saat kau kembali kau tetap temanku, ayo tertawa lagi berbahagia lagi saat kau disini aya lakukan itu lagi kawan.
  7. Dulu berbagai cerita menarik selalu mengisi kisah kita dimuka bumi, keinginan menggapai kesuksesan mendapatkan porsi lebih banyak dari apapun tapi saat kamu pergi karna ingin mewujudkannya itu malah membuatku bersedih tapi walaupun demikian aku selalu mengharapkan yang terbaik untukmu.
  8. Kepergianmu membuatku melupakan doa-doaku yang dulu pernah kuminta kepada Tuhan, saat ini dapat melihatmu kembali menjadi sebuah doa yang tidak pernah kulupa untuk  disampaikan kepada Tuhan, satu harapanku semoga kau tidak lupa padaku saat kita berjumpa kembali nanti.
  9. Walaupun mulut tetutup rapat dan ragaku yang hanya bisa diam mematung namun jauh dari dalam hatiku rasa kehilangan yang kumiliki saat kau pergi lebih banyak mengisi lerung hatiku walaupun kau tidak pernah tahu itu.
  10. Kawanku sayang ingatlah air mata yang kini menemani kita saat ini air mata kesedihan ini akan berubah menjadi tangisan yang membahagiakan ketika kau kembali.
  11. Walaupun raga terpisah jarak dan waktu namun hati dan pikiranku selalu bersamamu
  12. Ketahuilah kawan ucapan selamat tinggal menjadi sangat akrab denganku ketika kata itu menjadi kata yang kau katakan padaku.

Kata-kata perpisahan untuk sang pujaan hati.
  1. Sebelumnya aku tidak pernah mengetahui bahwa pertemuan denganmu membuatku memiliki dunia lain yang sangat indah sekarang ketika kata perpisahan itu terucap biarkanlah aku tetap miliki dunia itu bersama kenangan bersamamu.
  2. Ini bukan sebuah ancaman tapi cepatlah kembali, atau jangan kembali sampai kapanpun!
  3. Kadangkala dalamnya rasa cinta dapat terukur dengan sebuah perpisahan.
  4. Aku tidak suka menyampakan kabar buruk seperti ini tapi hanya ini yang bisa aku ucapkan.
  5. Sebuah perpisahan mengingatkanku kembali kepada berbagai keindahan saat bersamamu, kini hanya rindu yang kujadikan sebagai teman untuk menemani hari-hariku dalam mengenang setiap keindahan yang selalu melebarkan senyum itu.
  6. Walaupun merasa sangat merindukanmu, tetapi terus bertahan dengan perasaan ingin memilikimu kembali membuatku telah berbuat dosa yang keji kepadamu. Yang kuinginkan saat ini hanyalah bisa mendengar tawa kebagaianmu meskipun berada jauh dariku.
  7. Semua yang kita lalui bersamamu sekarang terasa semakin menjauh seiring hanya bisa kulihat sebuah punggung yang perlahan hilang dari pandangan mata. Walau hanya sebuah ilusi tapi aku cukup senang jika kau tetap bersamaku selepas kau pergi.
  8. Bukan kata perpisahan yang begitu kusesali, membiarkanmu pergi dengan turut membawa kebencian terhadap kesalahanku yang membuatku sangat tersiksa dan aku pun tahu bahwa seberapa banyaknya kata maaf yang kuucapkan itu tidak akan membuatmu kembali.
  9. Mungkin benar rasa rindu ini hanya kumiliki sendiri tapi hal itu bukan hal yang menyakitkan karena mengenangmu dalam sebuah kenangan yang indah sudah cukup menghiburku dalam kesendirian.
  10. Setelah kepergianmu mungkin akan kuhuni dunia yang sangat sepi ini walaupun banyak orang yang berkata bahwa dunia ini begitu ramai. Kepergianmu membuatku terasing di duniaku sendiri.
  11. Sebuah perpisahan akan melahirkan sebuah album kenangan untuk selalu dilihat ketika rasa rindu menuntut untuk diobati.
  12. Berapa jauh itu berapa lama itu aku akan selalu mempercayai bahwa pertemuan akan aku temukan suatu masa nanti dan ketika saat itu datang tak pernah muncul keraguan untuk mempertahankanmu disisiku kelak.
  13. Kepergianmu yang begitu cepat membuatku banyak berpikir hal yang menakutkan, sepertinya kau sudah lupa semua janji manis yang pernah kau ucapkan, genggam tangan yang erat itu pun sedikit demi sedikit mulai hambar, tidak kulihat lagi rasa cinta yang indah itu dari matamu.
  14. Tetesan air mataku ini tidak akan merubah rasa bahagiaku saat menjalin kisah romantis bersamamu.
  15. Berbagai pertanyaan kini lebih sering bergelitik dibenakku kesendirian bukan hal  yang menyenangkan untuk dinikmati entah sampai kapan aku bisa kembali merajut hidupku tanpa kehadiranmu diduniaku.
  16. Rengkuhan cintaku yang tulus kepadamu ternyata tidak terlalu kuat untuk membuatmu bertahan disisiku, pergilah aku takkan sanggup lagi menyiksamu dengan restu yang tak kunjung datang maaf karna kepedihan yang bisa kubagi saat kau bertahan denganmu.
  17. Saat melihatmu bersamanya aku tersadar kata perpisahan telah terucap dari mimik wajahmu yang membuatku terluka.
  18. Sepertinya saat ini aku mengetahui sebuah fakta, kurasa kau sedang bercanda ketika dulu kau katakan untuk tidak akan meninggalkanku, kau mengusik ketengan batinku dengan apa yang kau lakukan sekarang, aku menjadi orang yang sangat payah saat ini.
  19. Aku tidak akan menyesali perpisahan yang akhirnya terjadi pada kita berdua, yang sudah terjadi sudahlah mungkin perpisahan menjadi jalan terbaik untuk hubungan kita namun sebelum kamu pergi lebih jauh aku hanya ingin mengatakan bahwa tidak ada penyesalan sedikitpun selama kau hadir diduniaku.
  20. Kesunyian malam menjadi teman yang selalu mengingatkanku akan kerinduan yang sangat besar kepadamu. Bayangan kebahagian yang mungkin akan segera kamu reguk tidak cukup membuatku terbiasa tanpa isak tangis yang selalu menemaniku mengenangmu.

Sekian kata-kata mutiara perpisahan semoga dapat bermanfaat, pada setiap pertemuan pasti juga akan ditemui sebuah perpisahan, walaupun sangat ingin dihindari dan sangat ditakuti namun jika itu yang terbaik kenapa tidak. :-)