Berbagai kata kata mutiara patah hati untuk anda

Kata-kata mutiara patah hati seringkali kita temui pada orang-orang yang sedang sedih dan biasanya karena putus cinta. Berbagai kata-kata mutiara untuk anda yang sedang patah hati barang kali bisa menenangkan hati anda yang sedang gundah gulana. Dari segi psikologis juga, kata-kata yang sangat sesuai dengan perasaan hati anda saat itu mampu membuat anda tenang dan membangkitkan semangat anda yang sedang turun. Anda mungkin sering membagi kata-kata mutiara ini untuk dituliskan di sosial media anda. Hal ini dimaksudkan untuk memberi tahu teman-teman anda mengenai perasaan anda sekarang ini. Bahkan anda juga bisa memberikan teman-teman anda yang sedang mengalami patah hati seperti anda sedikit semangat agar mereka mampu menjalani harinya dengan semangat. Patah hati ini disebabkan oleh banyak hal dan juga menimbulkan berbagai perasaan dalam diri anda. Salah satu perasaan yang timbul dari patah hati adalah sakit hati. 
Berbagai kata kata mutiara patah hati untuk anda, kata mutiara patah hati

Jika anda mengalami patah hati maka pastinya anda akan merasakan sakit hati yang mendalam untuk orang yang anda cintai tersebut. Agar anda bisa membuat diri anda merasakan sakit hati yang tidak terlalu berlebihan maka anda bisa melihat kata-kata motivasi. Untuk hati anda yang sedang sakit akibat patah hati maka anda harus memberikan suntikan semangat melalui kata-kata mutiara yang indah dan sangat berarti bagi anda. Berikut kata-kata mutiara yang bisa digunakan untuk menghilangkan sakit hati akibat patah hati:

1. Mengharapkan apa yang seharusnya tidak pantas adalah sakit hati yang tertunda
Pernahkah anda mengharapkan sesuatu yang tidak pantas kepada teman atau pacar anda? Menurut sebagian orang jika anda mengharapkan sesuatu yang tidak pantas bagi kita maka hal tersebut adalah sakit hati yang tertunda. Jika anda tidak ingin merasakan patah hati maka sebaiknya anda tidak terlalu banyak berharap. Jika anda ingin berharap maka sesuaikan dengan pantas atau tidaknya untuk diri anda terlebih dahulu sebelum anda mengharapkannya.

2. Patah hati karena cinta adalah hal yang wajar jika tidak ingin merasakan patah hati maka jangan berani untuk berpacaran
Untuk anda yang tidak ingin patah hati maka sebaiknya anda tidak berpacaran, hal ini dikarenakan setiap orang yang memiliki suatu hubungan percintaan pasti akan merasakan sakit hati. Jika anda belum berani untuk merasakan sakit hati maka artinya anda tidak siap untuk memiliki suatu hubungan percintaan.

3. Disaat aku jatuh cinta, aku merasakan sakit hati. Dari situlah aku belajar mencintai tanpa menyakiti
Untuk anda yang telah merasakan jatuh cinta maka anda pasti pernah merasakan patah hati atau sakit hati. Melalui pembelajaran kehidupan inilah anda merasa takut untuk menyakiti hati orang yang anda cintai atau mencintai anda. Anda akan lebih berhati-hati lagi dalam membina hubungan percintaan.

4. Bisa saja kutahan rasa sakitku tapi aku tidak tahan melihat orang yang kusayangi disakiti
Mungkin anda bisa saja menahan seberapa sakitnya rasa patah hati yang terus menyerang anda. Namun bagaimana jika orang yang anda sayangi juga merasakan patah hati yang sangat mendalam oleh orang lain. Pastinya anda akan marah dan kelas melihat orang yang anda sayangi merasakan patah hati oleh orang lain.

5. Aku bahagia bersamamu, aku menangis karenamu, aku belajar arti cinta denganmu dan aku patah hati karenamu juga
Anda pasti pernah mempunyai seseorang yang selalu berada disamping anda dengan menghiasi hari anda dengan canda tawa. Anda juga merasakan tangisan bahagia dan sedih karena orang yang spesial bagi anda itu. Anda juga belajar mengenai arti cinta yang sesungguhnya. Setelah itu, anda akan merasakan patah hati yang mendalam oleh orang yang pernah menjadi orang yang paling berharga bagi diri anda tersebut.

Hal yang menyebabkan patah hati
Anda yang masih ingin mencari tahu mengenai alasan orang yang patah hati maka anda bisa melihat hal-hal yang membuat anda patah hati berikut ini:

1. Ditolak
Kata ditolak adalah kata yang paling tidak ingin anda dengar. Anda akan merasakan perasaan yang tidak enak, sedih dan tentunya patah hati jika anda ditolak calon pacar. Jika selama ini anda telah menjalani pendekatan dengan begitu lama dan merasa nyaman dengan satu sama lain, lalu anda ingin melangkah ke hubungan yang lebih lanjut, tentu anda akan menyatakan cinta dengan gebetan anda tersebut. Hal yang paling tidak ingin anda dengar adalah kalimat penolakan. Dengan hanya satu kata penolakan saja mampu membuat anda merasakan patah hati berhari-hari lamanya.

2. Melihat calon pacar jalan sama orang lain
Hal ini pasti akan membuat anda patih hati. Betapa mengejutkannya jika anda melihat orang yang anda sukai atau orang yang telah menjadi gebetan anda selama ini berjalan bersama orang lain. Anda pasti akan merasakan patah hati dengan melihat calon pacar ini berjalan dengan orang lain maka bisa jadi anda bukan menjadi pilihannya untuk dijadikan pacar. Namun anda juga perlu berhati-hati karena bisa jadi orang yang diajak calon pacar anda ini jalan adalah temannya atau keluarganya. Jadi, jika melihat calon pacar anda jalan sama orang lain maka anda jangan langsung patah hati dulu. Tanyakan atau cari tahu lebih jelas terlebih dahulu.

3. Pacar selingkuh
Jika hanya melihat calon pacar jalan sama orang lain maka belum bisa dikatakan selingkuh. Lalu bagaimana jika melihat pacar jalan mesra bersama orang lain. Apalagi banyak orang sering menjadi saksi matanya. Pasti anda merasa tidak nyaman dan perasaan anda untuk percaya dengan pacar anda akan hilang dengan sendirinya. Anda akan merasakan patah hati terlebih jika anda melihat secara langsung pacar anda yang sedang selingkuh. Jika pacar anda memang benar selingkuh maka tidak ada alasannya bagi anda untuk tetap mempertahankan hubungan anda dengan pacar yang selingkuh. Hilangkan patah hati anda dengan memulai hidup baru.

4. Didahului teman
Bagaimana rasanya jika anda dan teman mempunyai perasaan yang sama dengan seseorang? Hal yang paling buruk adalah salah satu dari anda atau teman anda menjalani hubungan dengan orang yang anda sukai tersebut. Teman anda ternyata menjadi pacar orang yang anda sukai tersebut. Anda pasti tidak ingin mengkhianati pertemanan anda, anda akan merasakan perasaan yang sangat sakit. Namun apa daya anda tidak bisa meminta orang lain untuk mencintai orang yang tidak ia cintai. Jadi, anda harus mendukung hubungan teman anda dengan orang yang pernah atau masih anda sukai tersebut.

5. Diberikan harapan palsu
Pemberian harapan palsu atau PHP adalah hal yang paling tidak enak dalam sebuah hubungan. Hubungan yang menggantung ini membuat anda bisa jadi merasakan patah hati. Anda tidak berharap banyak dengan calon pacar anda tersebut tapi apa daya anda hanya diberi harapan palsu. Untuk itu, anda harus meninggalkan orang yang suka memberikan harapan palsu tersebut dan mulai mencari orang lain yang memberikan anda cinta dan kasih yang tulus.

Patah hati karena cinta
Patah hati memang seringkali timbul dalam hubungan percintaan. Anda pasti pernah merasakan patah hati dalam hubungan percintaan ini. Berikut patah hati karena cinta:

1. Mencintai namun tidak bisa saling memiliki, lebih buruk dari patah hati
Perasaan anda dan pasangan sama-sama saling mencintai namun ada hal yang menghalangi hubungan kalian berdua sehingga tidak bisa bersatu dan saling memiliki. Hal yang seperti ini dapat dikatakan lebih buruk dari patah hati karena kedua belah pihak saling mencintai satu sama lain. Hanya saja keadaan yang tidak memungkinkan mereka berdua untuk saling bersatu.

2. Ketika patah hati jangan terlalu larut dalam kesedihan, percayalah bahwa tuhan telah menyiapkan hal yang lebih baik dari ini
Banyak orang yang ketika patah hati merasakan kesedihan yang berlarut-larut. Sebaiknya anda tidak boleh merasakan kesedihan yang terlalu mendalam, anda boleh bersedih namun jangan berlebihan. Anda harus percaya bahwa tuhan telah menyiapkan hal yang jauh lebih indah dari patah hati yang anda rasakan sekarang ini.

3. Jika anda membuat orang lain patah hati maka suatu saat nanti anda akan patah hati karena orang lain juga
Percayakah anda dengan karma? Hukum karma akan membuat anda merasakan apa yang anda lakukan. Jadi, jika anda membuat orang lain patah hati maka anda juga akan merasakan patah hati yang jauh lebih buruk dari yang anda lakukan.

4. Cinta sejati tumbuh bersama patah hati
Hal ini maksudnya jika anda pernah merasakan patah hati maka anda akan lebih berhati-hati dalam menjalani hubungan selanjutnya. Anda akan mengetahui seperti apa cinta sejati itu. Hal itulah yang menyebabkan cinta sejati tumbuh bersama patah hati.

5. Jika anda ingin mempunyai cinta sejati maka anda harus siap patah hati
Jika anda ingin merasakan cinta sejati maka anda harus siap berkali-kali patah hati. Anda harus mempunyai mental yang kuat untuk bangkit dari patah hati dan mencari cinta sejati yang telah dikirimkan untuk anda. Jika anda tidak siap untuk patah hati maka akan susah untuk anda mendapatkan cinta sejati.

6. Patah hati dapat membuatmu lebih bijaksana
Jika anda terlalu sering merasakan patah hati maka anda akan merasa lebih bijaksana dalam membina hubungan kedepannya. Anda akan berhati-hati dalam menjalin hubungan untuk mencari cinta sejati. Anda akan lebih bijaksana dalam memilih jodoh yang terbaik untuk anda.

7. Patah hati adalah proses untuk menjadikan diri menjadi lebih kuat
Ibarat sebuah kegagalan dalam membina hubungan percintaan maka anda harus siap untuk bangkit, meskipun anda sudah gagal berkali-kali. Dengan patah hati maka anda dapat menjadi pribadi yang lebih kuat dan berhati-hati dalam mengambil segala keputusan.

8. Jika anda terlalu cepat jatuh cinta maka anda juga akan cepat patah hati
Cinta itu butuh proses melalui pendekatan dan mengenal satu sama lain lebih jauh. Jika anda tidak tahu mengenai pasangan anda maka anda akan cepat merasakan patah hati. Anda harus melalui proses terlebih dahulu jika ingin mendapatkan cinta sejati tanpa adanya patah hati.

Nah, itulah kata-kata mutiara patah hati yang bisa anda jadikan sebagai pembelajaran dan juga motivasi untuk mendapatkan cinta sejati.