BERBAGAI KATA-KATA MUTIARA SEDIH Edisi Terbaru

Manusia tidak akan pernah hidup kecuali berpasangan, seperti hal-nya sedih akan bergantian dengan kebahagaiaan, seseorang tidak akan pernah merasakan bahagia jika ia tidak pernah merasakan sedih, sedih adalah jembatan yang akan menuju kebahagiaan, karena yakin setelah sedih pasti akan merasakan kebahagiaan, oleh sebab itu, rasa sedih pada manusia adalah wajar, semua manusia pasti akan merasakan sedih dan bahagia, jika sekarang posisi anda sedang dalam keadaan sedih, sebaiknya bersabar karna lambat laun pasti akan berganti dengan lawannya yaitu BAHAGIA. 
Kata-kata mutiara sedih seringkali dapat anda temui secara langsung ataupun tidak langsung ketika anda sedang melihat sebuah film, drama, atau menyaksikan sebuah acara variety show di televisi. Ketika anda membutuhkan penyemangat dalam kondisi sedih di berbagai situasi, anda pasti akan menjumpai berbagai kata-kata mutiara sedih yang sesuai dengan kondisi dimana kata-kata tersebut harus diucapkan dan direnungkan. Berikut adalah beberapa kata-kata mutiara sedih terkait beberapa kondisi yang dapat anda jadikan renungan sekaligus penyemangat hidup anda.

KATA KATA MUTIARA SEDIH, kata bijak tentang kesedihan

Tentang pribadi
  1. Kesedihan harus dilalui sebelum melalui kebahagiaan, oleh karena itu tersenyumlah ketika bersedih, karena pasti akan ada kebahagiaan setelah itu. Jika anda mendengar kata mutiara yang satu ini, hal tersebut diartikan bahwa anda wajib menyemangati diri anda sendiri agar tidak mudah putus asa dan tetap yakin akan segala usaha yang anda lakukan karena kebahagiaan pastinya akan selalu ada sekecil apapun kebahagiaan itu.  
  2. Tak perlu bersedih akan impian yang tak menjadi kenyataan dan tetap bersyukur karena mimpi burukmu tak jadi kenyataan. Kata mutiara yang satu ini mengajarkan pada diri pribadi anda bahwa anda tidak perlu bersedih terlalu lama ketika anda tidak mampu mewujudkan impian anda, karena tentunya sama seperti keberhasilan yang tertunda, impian anda tetap akan dapat diwujudkan selama anda punya tekad kuat.
  3. Tak perlu bersedih akan kekurangan, karena Tuhan selalu memberikan kelebihan dibalik kekurangan anda. Jika anda memperhatikan acara dakwah atau pidato, kata-kata mutiara semacam ini sering diperdengarkan sebagai upaya memberi semangat untuk selalu mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Tuhan kepada umat manusia. Anda tidak perlu merasa malu dan tidak percaya diri ketika anda memiliki kekurangan karena pastinya Tuhan menyeimbangkan hidup anda dengan berbagai kelebihan di bidang lain. Sebagai contoh ketika anda melihat seorang pelukis yang tuna netra, meskipun tidak dapat melihat, pelukis tersebut tetap dapat menghasilkan karya seni yang jika dibeli harganya dapat bernilai jutaan rupiah.
  4. Janganlah hidup dalam masa lalu yang akan membawa kepahitan dan kesedihan, maafkan dan lupakan. Kata mutiara yang satu ini memberi pengertian kepada anda yang masih merasa sedih dan kecewa akan apa yang anda alami, bahwa jika anda hanya meratapi dan menyesali masa lalu dan tidak mencoba menyemangati diri anda untuk menjalani masa depan maka anda hanya akan selalu hidup dalam perasaan menyesal dan tidak dapat meraih kebahagiaan dalam hidup anda. Anda dapat menyemangati diri anda dengan bercanda dengan teman-teman beserta keluarga untuk mengembalikan suasana hati anda.
  5. Terkadang kamu membenci seseorang bukan karena dia mendusta, namun karena kamu bersedih akibat tidak dapat lagi percaya. Pernahkah anda memiliki pengalaman membenci orang karena anda merasa terkhianati oleh perbuatan orang tersebut yang sudah anda anggap dekat dengan anda. Hal tersebut terkadang menyakitkan, namun anda harus mampu bersikap positif untuk menanggapinya, karena jika tidak anda hanya akan merugikan diri sendiri dengan menyimpan dendam yang tidak berkesudahan. Dendam pribadi ini terkadang juga akan menyulitkan anda sendiri ketika pada suatu kesempatan, mau tidak mau anda harus berhadapan kembali dengan orang yang anda benci. Meskipun anda membenci orang tersebut bersikaplah lebih bijaksana dan positif.
  6. Terkadang seseorang memilih tersenyum untuk menyembunyikan kesedihan yang dialami. Setiap orang tentunya memiliki permasalahan pribadi yang tidak ingin dibaginya dengan orang lain. Kata-kata mutiara sedih yang satu ini mengajarkan kepada setiap orang untuk lebih bijaksana mengatasi permasalahan yang terjadi dalam hidupnya dan memberikan energi positif dalam dirinya agar tidak mudah kehilangan harapan. Dengan tersenyum, selain menyembunyikan beban yang sedang ditanggungnya sebenarnya pribadi orang itu sendiri sedang mencoba mendatangkan energi positif dalam dirinya agar tidak terus menerus terbebani masalah pribadi.
  7. Setelah mengalami banyak luka, kamu akan bisa menghargai apa itu bahagia. Kata mutiara yang satu ini meskipun terdengar sedih, namun memiliki arti dan kesan yang mendalam jika anda renungkan. Anda tidak perlu merasa kecewa dan patah hati ketika anda merasa terluka dan kecewa karena segala macam hal yang anda rencanakan ternyata gagal atau tidak berjalan sesuai rencana. Karena nantinya dengan mengalami rasa kecewa, anda akan dapat menghargai kebahagiaan kecil yang anda dapatkan disela kesusahan.
  8. Di mataku, kamu terlihat abu-abu, kadang meyakinkan namun terkadang juga meragukan. Pernahkah anda mengenal orang atau bahkan memiliki sebuah hubungan yang terkadag terkesan meragukan? Terkadang anda merasa yakin bahwa nantinya anda akan bisa berbahagia dengan orang yang anda pilih, namun terkadang dengan berbagai macam permasalahan yang anda hadapi bersamanya maka anda dapat merasa bingung dan ragu apakah anda akan bisa bertahan dengan orang yang sama selamanya. Namun kata-kata mutiara ini mengajarkan pada anda untuk lebih yakin terhadap sesuatu sebelum melangkah lebih jauh untuk sesuatu yang lebih serius.

Tentang cinta
  1. Adakah rasa yang lebih tulus daripada rasa menunggu,ketika aku pun tahu bahwa aku takkan sanggup meraihnya. Pernahkah anda mencintai seseorang namun anda harus menunggu orang tersebut dan pada akhirnya anda tahu bahwa anda tidak akan bisa memiliki orang yang anda cintai karena orang tersebut sudah berbahagia dengan orang lain yang dianggapnya lebih baik daripada anda? Rasa tersebut tentu menyakitkan bukan, namun itulah hidup. Terkadang percintaan anda tidak akan berjalan sesuai dengan keinginan pribadi namun yakinlah bahwa anda diciptakan memiliki pasangan dan akan dipertemukan dengan pasangan yang tepat suatu hari anda.
  2. Saat kamu pergi, baru ku tersadar akan perasaanku untukmu. Kata-kata mutiara sedih yang satu ini banyak dialamatkan pada seseorang yang tidak pernah bahkan terlambat menyadari betapa berharganya orang lain yang selalu menjadi penyemangatnya. Rasa cinta terkadang disadari terlambat ketika orang yang selalu memberi kebahagiaan pada anda, tidak pernah anda hiraukan ketika anda sibuk dengan urusan yang lain. Namun ketika orang tersebut pergi menjauh dari anda barulah anda menyadari arti pentingnya orang tersebut untuk anda. Oleh karena itu, jika anda mencintai seseorang jangan takut untuk segera mengungkapkan perasaan anda dan jagalah perasaan orang-orang disekitar anda agar mereka tidak meninggalkan anda.    
  3. Mencintaimu adalah rasa yang kunikmati akan suka dan perihnya. Anda tentu pernah mencintai seseorang dan ketika anda mencintai seseorang bukan hanya perasaan senang yang anda dapatkan. Namun juga perasaan kecewa, cemburu, dan sakit ketika orang yang anda cintai ternyata tidak memiliki perasaan yang sama dengan anda atau hanya mencintai anda setengah hati. Dengan demikian, perasaan cinta yang tertahan terkadang menyebabkan rasa sakit dan perih, namun terkadang perasaan tersebut menjadikan seseorang untuk bersemangat mendapatkan cinta dari tambatan hati.
  4. Pernahkah kamu berpikir, bahwa aku ingin hubungan yang lebih daripada hanya sekedar teman dekat. Kata-kata mutiara sedih yang satu ini akan terdengar menyedihkan ketika anda tergolong seseorang yang memiliki sahabat dekat lawan jenis dan hubungan persahabatan yang anda jalin menimbulkan perasaan cinta yang tak mampu anda sembunyikan. Hal teersebut terkadang akan lebih terasa menyakitkan ketika perasaan yang anda miliki tidak berbalas. Jika anda memiliki sahabat dekat dan memiliki perasaan menginginkan suatu hubungan yang lebih tak ada salahnya untuk anda segera mengungkapkan dan berjuang daripada hanya memendamnya didalam hati.
  5. Cinta hanya akan memberikan kesedihan ketika tak ada lagi rasa percaya. Kata mutiara yang satu ini memang terdengar sedih, namun dibalik kata mutiara yang satu ini tersimpan nasehat yang dalam untuk anda yang ingin memberikan ketegasan pada diri anda pribadi maupun pasangan, terutama ketika sudah tidak ada lagi rasa percaya di kedua belah pihak yang menjalin hubungan. Perasaan tidak percaya yang dipendam hanya akan menyakiti dua orang yang terlibat dalam sebuah hubungan sehingga akan lebih baik untuk segera diakhiri.
  6. Cinta akan terasa salah ketika kita memberikannya pada orang yang salah. Kata mutiara yang satu ini memang terdengar menyedihkan hanya untuk dibaca terlebih jika anda sendiri juga mengalami gambaran yang serupa. Kata mutiara ini menggambarkan seseorang yang jatuh cinta pada orang yang salah. Cinta memang bukan sesuatu yag salah, namun akan terasa salah jika orang yang menerima cinta tersebut tak layak mendapatkan cinta yang anda berikan. Sebagai contoh ada seorang wanita yang mencintai pria yang ternyata sudah beristri, sang wanita tidak bisa dengan mudah menghentikan perasaan cintanya namun dirinya juga tidak dapat melakukan usaha untuk mendapatkan cinta pria yang diinginkannya. Jika anda mengalami kisah seperti itu terkadang memang menyedihkan, namun ingatlah bahwa Tuhan menciptakan seseorang selalu dalam keadaan berpasangan, sehingga yakinlah bahwa nantinya anda akan mendapatkan ganti seseorang yang benar-benar tulus mencintai anda dan anda juga dapat mencintainya.
  7. Kadang kita bingung akan rasa cinta yang timbul tenggelam, kadang menguat namun terkadang juga menghilang didalam kegelapan. Kata mutiara ini mungkin sering didaptasi dalam sinetron Indonesia namun tidak langsung terucap dalam dialog melainkan hanya melalui adegan dimana seseorang terkadang bingung dengan perasaan cinta yang dimilikinya. Seseorang yang sedang menjalin hubungan dengan lawan jenis tentunya pernah mengalam fase dimana dirinya sendiri mempertanyakan perasaan cinta yang dimilikinya apakah masih sama dengan gairah cinta yang pernah dirasakan sebelumnya, terlebih ketika hubungan yang dijalin sudah berlangsung sangat lama.
  8. Kamu pergi saat aku mulai merasa cinta dan aku sadar bahwa aku takkan sanggup lagi merengkuhmu. Pernahkah anda mendengar kata mutiara yang satu ini? Jika kejadian yang digambarkan dalam kata mutiara tersebut ada dalam kenyataan tentu akan sangat menyakitkan bukan? Namun kata mutiara yang satu ini juga mengajarkan pada anda tentang keikhlasan saat mencintai seseorang.

Tentang persahabatan
  1. Sahabat terbaik adalah sahabat yang akan menghapus rasa sedihmu dan menjadi tameng untuk masalahmu.
  2. Memiliki satu sahabat, akan terdengar jauh lebih melegakan daripada 100 orang teman. Kata mutiara tersebut mengajarkan arti persahabatan sesungguhnya dan meyakinkan anda akan keberadaan sahabat sejati di sekitar anda.

Semoga bahasan tentang kata-kata mutiara sedih diatas, akan membuat anda lebih bijaksana dalam menjadi kehidupan.